Tuesday, March 31, 2009

SMS dari KPU


Beberapa hari lalu message allert di Hp saya yang bernomer Simpati berbunyi dan terbaca pengirimnya : KPU. KPU? Yup, KPU alias Komisi Pemilihan Umum. Komisi Pemilihan Umum rupanya punya cara sendiri untuk mensosialisasikan Cara Memilih pada Pemilu 2009 ini, yaitu melalui SMS.

Begini bunyinya:

Tandai pilihanmu dengan centang (v) satu kali di kolom parpol/ nomor urut calon/ nama calon untuk memilih anggota DPR & DPRD serta di kolom foto untuk anggota DPD


Begitu saja. Straight to the point! Pendek, sesuai dengan misi SMS: short message service. Berbaiksangka, saya anggap KPU amat menghargai dan yakin pada intelektualitas saya -- sebagai salah satu dari yang saya duga jutaan orang yang dikirimi SMS tersebut -- untuk mencerna dan memahami pesan pendek tersebut.

Dan masih berbaik sangka, saya pikir KPU akan mengirimi saya lagi SMS untuk mengingatkan saya tentang hal-hal penting yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu lainnya. Sampai hari ini, ternyata itu ada SMS pertama dan terakhir dari KPU. Artinya, sebaris pesan pendek itu, menurut KPU adalah inti dan pesan terpenting dari Pesta Demokrasi Pemilu Indonesia yang kali ini akan diselenggarakan tanggal 9 April 2009.

Semoga Pemilu 2009 ini dapat menghasilkan Wakil-wakil Rakyat yang kaya iman, kaya hati, cerdas, jujur, sehat jasmani dan rohani. Amiiin.

1 comment:

  1. KPU yg sekarang ga informatif :( walau menganggap banyak org yg udah tau, banyak juga pemilih pemula yang masih bingung. JK aja bingung tuh waktu nyontreng ... hihihi

    ReplyDelete